Mengedit Video Pembelajaran Menggunakan Kinemaster

Hari 5.
Pada pelatihan kali ini, saya mencoba membuat video pembelajaran menggunakan aplikasi KINEMASTER, di sini saya belajar cara mengedit video pembelajaran yang sudah saya persiakan bahan-bahannya saat melengkapi tugas materi 3 dan 4 yang sebelumnya.

Ada berapa langkah dalam mengedit video menggunakan Kinemaster sesuai arahan Mr. Kholiq Sagusanov 
1. Mengambil gambar/syuting Video. 
2. Membuka aplikasi Kinemaster. 
3. Membuat Projek Video. 
4. Menambahkan Video dalam projek. 
5. Memotong Projek 
6. Menambah suara latar atau Backsound 
7. Menambah Tulisan atau Teks pada projek 
8. Menambah transisi video pada projek. 
9. Eksport Video 
10. Publish Video ke cannel youtube

Kendala yang saya hadapi dalam editing video saat menjalankan pelatihan adalah menambahkan video ke dalam projek video, mengapa??? 
Karena data video yang sudah saya ambil sebelumnya memiliki resolusi tinggi, maklum saat syuting menggunakan Camera Sony khusus untuk shooting video berkualitas bagus.
Sehingga dalam edit video saya harus melakukan convert video berkali-kali sampai mendapatkan video yang bisa di baca kinemaster, lumayan lama waktu saya tersita saat mengedit video kalau tidak salah sampai 3 hari...hehehe. Tapi, saya terus mencoba dan pantang menyerah sehingga berhasil juga walaupun saat publish ke channel youtube, harus memilih video dengan kualitas rendah juga (kalau tidak error terus dalam mempublish Video ke youtube).

Ini hasil Video yang sudah saya share ke Channel Youtube.






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Post a Comment:

Post a Comment